Eril Tak Kunjung Ketemu, MUI Jabar Siap Adakan Salat Gaib

Baca Juga

MATA INDONESI, JAKARTA – Pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz belum menemukan titik terang. Di hari ke-6 pencariannya ini, pihak keluarga Gubernur Jawa Barat itu mengaku sudah ikhlas dengan apa pun takdir Eril.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat memutuskan siap melaksanakan salat gaib untuk anak sulung Ridwan Kamil. MUI mengimbau warga setempat untuk ikut melaksanakan salat tersebut mengingat pencarian Eril belum membuahkan hasil.

“”Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari ini, sebaiknya bisa dilaksanakan shalat gaib. Itu tuntunannya,” kata Sekretaris MUI Provinsi Jawa Barat Rafani Akhyar di Bandung, Rabu 1 Juni 2022.

Sementara itu, Rafani menegaskan digelarnya salat gaib itu bukan bermaksud untuk mendahului takdir, melainkan salah satu upaya dari ikhtiar pencarian mahasiswa ITB itu.

“Untuk menolong yang bersangkutan dari sisi keagamaan kita bisa segerakan shalat gaib. Ini sesuai tuntunan agama. Shalat gaib ini kan mendoakan,” Katanya.

Meski begitu, pencarian Eril di sungai Aare, Swiss masih terus dilakukan. Bahkan, pihak pemerintah Swiss melebarkan pencarian bahkan meminta bantuan pada organisasi dan warga setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini