Ekonomi Positif karena Keberhasilan Pemerintah dan Rakyat Mampu Bertahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keberhasilan pemerintah di tengah pandemi Covid19 tidak bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi positif atau negatif, tetapi bagaimana program-program yang diciptakan mampu meningkatkan ketahanan masyarakat dan dunia usaha.

Pesan itu disampaikan Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Piter Abdullah dan diterima Mata Indonesia News, Kamis 25 Maret 2021.

“Kalau membuat mereka masih bertahan, itu sudah bagus. Membuat mereka masih bisa makan tiga kali sehari di tengah pandemi, itu juga bagus,” ujar Piter.

Menurut dia, di tengah pandemi yang melanda dunia sekarang penurunan atau kontraksi ekonomi adalah suatu keniscayaan, sesuatu yang tidak bisa kita hindari.

Bahkan kalau kita bandingkan kontraksi yang kita alami relatif lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

Bagaimana kita menilai efektifitas atau keberhasilan program pemerintah yang harus kita lihat bukan dari pertumbuhan ekonomi positif atau negatif.

Tetapi sejauh mana program-program pemerintah mampu meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan dunia usaha.

kalau mereka masih bertahan, itu sudah bagus. Mereka masih bisa makan tiga kali sehari di tengah pandemi itu sudah bagus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini