Dua Teroris Ditangkap, Bali Dipastikan Aman-aman Saja

Baca Juga

MINEWS, BALI – Usai ditangkapnya dua orang teroris jaringan JAD, Bali dipastikan masih aman-aman saja untuk wisatawan Indonesia maupun mancanegara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa yang mengatakan wisatawan tak perlu risau karena kepolisian, TNI dan masyarakat setempat masih tetap solid menjaga keamanan Pulau Dewata.

“Tidak perlu khawatir Bali masih aman. Karena masyarakat Bali sudah sangat solid,” kata Astawa, Sabtu 12 Oktober 2019.

Namun, ia mengingatkan, isu terorisme sangat sensitif bagi Bali, terutama sektor pariwisata. Astawa berharap, semua pihak dapat saling menjaga untuk menciptakan suasana aman bagi para turis.

Ditangkapnya dua teroris itu menurut Astawa sama sekali tak mengurangi tingkat keamanan Bali. Ia juga meminta adanya sosialisasi kondisi terkini Bali yang baik-baik saja oleh pihak kepolisian maupun TNI, serta para Pecalang di Desa Adat.

“Kita perlu sosialisasi melalui media. Bantu kita, bahwa kepolisian kita maupun masyarakat dan sistem keamanan di Desa Adat itu sangat sigap,” kata Astawa.

Menurutnya, keamanan di Pulau Bali tentu harus diperhatikan. Astawa tidak ingin ada peristiwa kelam tragedi Bom Bali yang pernah terjadi beberapa tahun lalu, sehingga, perekonomian pariwisata di Bali lumpuh dan bisa jatuh miskin.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini