DPR Dukung Usulan Arie Kriting Terkait Keterwakilan Perempuan Papua di PON XX

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda ikut mendukung usulan komika Arie Kriting terkait keterwakilan perempuan Papua sebagai Duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Saya seratus persen mendukung ide Arie. Saya setuju seratus persen,” katanya di Jakarta, JUmat 4 Juni 2021, melansir kompas.com.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga sepakat dengan usulan Arie agar Nagita Slavina sebaiknya diplot sebagai Sahabat Duta PON XX Papua. Menurutnya, usulan Arie sangat tepat dan belum terlambat untuk disampaikan kepada panitia PON XX Papua.

“Itu benar, itu idenya bagus,” ujarnya.

Meski demikian, Huda juga menyampaikan saran bahwa akan lebih baik apabila yang menjadi duta adalah perempuan Papua yang menggeluti dunia olahraga. Hal itu karena ia mengingatkan, acara PON adalah acara olahraga. Maka akan lebih baik apabila duta acara itu merepresentasikan olahraga.

Ia pun menambahkan bahwa keterwakilan orang Papua dalam PON XX adalah untuk membawa khasanah dan kearifan lokal di Bumi Cendrawasih.

Sebelumnya, komika Arie Kriting menanggapi beredarnya kabar bahwa selebriti Nagita Slavina akan menjadi Duta PON XX Papua. Ia mengaku lebih cocok jika Duta PON XX Papua direpresentasikan oleh perempuan Papua. Hal itu diungkapkannya dalam akun Instagram miliknya @arie_kriting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini