Shin Tae-yong Puji Penampilan Indonesia vs Thailand

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Timnas Indonesia meraih hasil imbang 2-2 lawan Thailand. Pelatih Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya yang bekerja keras sepanjang laga.

Bertanding di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis 3 Mei 2021 malam WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia mampu dua kali bangkit setelah tertinggal lebih dulu dari Thailand.

Thailand unggul lebih dulu melalui Narubadin Weeratwatnodom. Kemudian disamakan oleh I Kadek Agung. Tim Negeri Gajah Putih mencetak gol kedua melalui Adisak Kraisorn.

Berkat perjuangan keras tanpa kenal lelah, Indonesia bisa menyamakan skor berkat gol yang dicetak Evan Dimas Darmono.

Meski gagal menang, Shin Tae-yong menyanjung penampilan Evan Dimas dkk. Penampilan tim disebutnya jauh lebih baik dibandingkan ketika melawan Afghanistan dan Oman di laga ujicoba.

“Terima kasih untuk semua pemain karena sampai akhir bekerja keras, dan hanya satu orang yang sekarang ada di sebelah saya, Evan Dimas yang bermain dengan memiliki pengalaman di level ini, selain itu tidak ada,” ujar Shin Tae-yong, usai pertandingan.

“Jujur pengalaman pemain Indonesia tidak begitu banyak, apalagi performa petandingan sangat minim karena Liga Indonesia tidak bergulir selama satu tahun ini,” katanya.

Meski mampu mengimbangi Thailand, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tak cepat puas. Pasalnya, masih ada dua laga lagi menghadapi Vietnam dan Uni Emirat Arab.

“Saya yakin untuk pertandingan berikutnya pemain akan lebih baik lagi dan kenapa kami bisa tampil lebih baik karena para pemain menganggap pertandingan ini adalah pertandingan internasional, sehingga mereka lebih bekerja keras untuk itu,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini