DPD Demokrat NTT Siapkan Dukungan untuk AHY Maju Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – DPD Demokrat NTT menggelar Rakerda di Susteran SSpS Belo, Kota Kupang pada Minggu, 20 Agustus 2022.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leonardus Lelo mengatakan bahwa kepentingan masyarakat NTT adalah perjuangan Demokrat.

“Kalo kita berbicara tentang politik berarti kita berbicara tentang kepentingan rakyat. Kepentingan rakyat itu menjadi dasar dari perjuangan partai politik. bukan untuk kepentingan kekuasaan semata,” ujarnya saat ditemui di lokasi acara.

Sosok yang akrab disapa Leo Lelo ini menyatakan bahwa ideologi nasionalis-religius kuat dalam membangun Bangsa.

“Fakta membuktikan bahwa secara nasional kondisi bangsa ini sesungguhnya membutuhkan sebuah perubahan yang lahir dari partai politik itu sendiri. Saya sebagai Ketua DPD mengatakan Partai Demokrat dengan visi misi yang kuat membangun bangsa ini dengan nasionalis-religius,” katanya.

Leo juga menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara dengan kemandirian ekonomi dan hal itu termuat dalam visi Partai Demokrat ke depan.

“Yaitu menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju di abad ke-21, menjadikan Indonesia sebagai Negara dengan kekuatan ekonomi baru,” ujarnya.

Ada 5 tujuan aspirasional dari Partai Demokrat yaitu sangat menjunjung tinggi yang namanya perdamaian dan keamanan. Kemudian, keadilan hukum, penegakkan hukum dan hukum perlu menjadi bagian dari perjuangan Partai Demokrat. Selanjutnya, tentang Demokrasi bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat. Jadi pemerintah dalam kekuasaan baik ekesekusi maupun legislatif yang mengemban amanat rakyat itu betul-betul memperjuangkan kepentingan rakyat, sehingga demokrasi yang didengungkan itu bisa terwujud bukan demokrasi yang prosedural.

“Keempat itu, kesejahteraan rakyat itu menjadi tolak ukur dalam memfinishing platform perjuangan partai demokrat. Kelima adalah kelestarian lingkungan hidup,” katanya.

Selanjutnya Partai Demokrat juga sudah menyiapkan strategi untuk Pemilu 2024.

“Maka dengan demikian kami partai Demokrat mempunyai positioning di mana kader Partai Demokrat sendiri yang akan maju dalam pilpres, entah sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden yaitu ketum Bapa Agus Harimurty Yudhoyono, itu yang kami siapkan, kata Leo Lelo dengan lugas.

Kontributor Kota Kupang : Emanuel Taena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini