Dongkrak Ekonomi Nasional Lewat Desa Wisata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) diyakini menjadi momentum untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan secara nasional.

Ia mengatakan, ADWI menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata.

“Melalui Anugerah Desa Wisata ini semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di lapisan terbawah. Karena Anugerah Desa Wisata ini merupakan kebijakan yang berkeadilan,” katanya.

Ajang ADWI kata dia, merupakan uji coba bagi para penyelenggara dan pengelola desa wisata untuk berkompetisi di beberapa kategori utama. Misalnya kategori CHSE (Cleanliness Health Safety Environment), Souvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya), Daya Tarik Wisata (Alam, Budaya, Buatan), Konten Kreatif, Home Stay, Toilet, hingga Desa Digital.

Melalui digitalisasi, kata Sandiaga, promosi desa wisata bisa lebih gencar dilakukan sehingga bisa menjangkau wisatawan lebih luas. Dengan begitu, jumlah kunjungan meningkat dan ekonomi desa berputar.

“Kita tidak mungkin bisa bercerita untuk ke generasi milenial, kalau kita tidak membuat konten-konten yang mengajak mereka mengapresiasi desa-desa yang ada di sekitar kita. Sehingga ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini