Dokter Relawan Covid19 Akui Pimpinan Daerah Kurangi Testing Demi Zona Hijau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dokter relawan Covid19, dr. Andi Khomeini Takdir membenarkan pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin soal banyak pemimpin daerah yang mengejar daerahnya menjadi zona hijau penularan Covid dengan mengurangi testing.

“Begitulah kira-kira,” begitu pernyataan lelaki dengan panggilan Dokter Koko itu melalui pesan yang diterima Mata Indonesia News, Rabu 19 Mei 2021.

Bahkan dr. Andi bukan hanya mendapat informasi soal hal tersebut melainkan merasakan langsung karena mengalami sendiri.

Sebelumnya, Budi Gunadi Sadikin mengkhawatirkan sikap para pemimpin daerah seperti terutama menghadapi varian baru hasil mutasi Virus SARS-Cov-2 yang penularannya puluhan kali lebih cepat dari virus yang ada atau existing.

Sikap tersebut bisa membuat ledakan pasien yang tidak terdeteksi dengan baik sehingga akan menyulitkan fasilitas bahkan tenaga kesehatan.

Maka Budi Gunadi mengharapkan testing digencarkan dengan sungguh-sungguh agar Indonesia bisa memetakan dengan tepat pandemi yang terjadi sehingga langkah yang diambil tidak salah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini