Dokter Penyintas Covid19 Berharap Juknis untuk Vaksinator Segera Diterbitkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Health educator dr. Adaninggar yang juga penyintas Covid19 merasa gembira dengan rekomendasi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (Papdi) yang menyatakan para penyintas berhak divaksinasi. Dia berharap rekomendasi atau petunjuk teknis (Juknis) untuk para vaksinator segera keluar.

“Untuk para vaksinator di lapangan, semoga dengan ada rekomendasi terbaru, kalian juga ga bingung lagi ya di lapangan,” ujarnya kepada Mata Indonesia News, Rabu 10 Februari 2021.

Seperti diketahui Papdi merekomendasikan para penyintas Covid19 yang sudah sembuh selama minimal tiga bulan boleh mendapat vaksin tersebut.

Menurut perempuan yang sering dipanggil Dokter Ning itu, kini mengaku sering mengkhawatirkan bisa terinfeksi lagi karena anti bodinya melawan Virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 terus menurun.

Dia yang sudah sembuh lebih dari enam bulan tersebut bahkan pernah memaksakan mendapat suntikan vaksin Covid19 namun ditolak karena diprioritaskan untuk orang sehat terlebih dahulu.

Maka sekarang dia sangat mengharapkan petunjuk teknis untuk para vaksinator segera dibuat sehingga para penyintas Covid19 tidak perlu merasa khawatir terinfeksi kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Dibutuhkan untuk Mengakomodasi Kepentingan Buruh

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja adalah tonggak penting dalam kemajuan ekonomi negara, UU ini esensial untuk mengakomodasi kepentingan buruh dengan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini