Ditunjuk Jadi Menkes, Jokowi Perintahkan dr Terawan Selesaikan Dua Masalah Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Stunting dan obat-obatan menjadi dua permasalah yang harus diselesaikan oleh Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo, Kamis 24 Oktober 2019.

Hingga kini, kondisi gagal tumbuh atau stunting masih jadi masalah besar di Indonesia.

Guna menangani stunting, Terawan mengaku akan menggandeng kementerian lain. Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto ini berjanji akan melakukan koordinasi sampai ke level bawah untuk menelusuri penyebab stunting.

“Harus dicek betul apakah kita harus meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat sehingga masalah stunting bisa ditangani dengan baik atau diturunkan angka stuntingnya ke level yang rasional sesuai dengan apa yang kita inginkan,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta dirinya memberikan atensi terhadap persoalan obat-obatan. Sebagai informasi, Indonesia memiliki ribuan spesies tanaman obat yang tersebar di berbagai daerah. Namun, hingga saat ini, hampir 90 persen bahan baku obat-obatan di Indonesia bergantung impor dari negara lain.

“Masalah juga obat-obatan. Nanti akan saya tanyakan kepada para direktur saya untuk memaparkan, sehingga saya tahu duduk persoalannya. Sehingga akan ada percepatan dan asas manfaat yang baik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini