Ditangkap di Tempat Penginapan, Anggota KST Papua Gigeng Telenggeng Sembunyikan 3 Pucuk Senjata dalam Tanah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Nemangkawi berhasil menangkap anggota KST Papua Gigen Telenggeng.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan pun mengungkapkan kronologi penangkapan tersebut. Awalnya Satgas Nemangkawi bergerak ke tempat penginapan Gigen Telenggeng. Selanjutnya, tim langsung melakukan penghadangan ketika yang target berusaha kabur dengan taksi.

“Setelah ditangkap, tim langsung melakukan interogasi kepada Gigen Telenggeng untuk mengetahui lokasi penyimpanan senjata api tersebut,” katanya, Jumat 3 September 2021.

Sesuai keterangan Gigen bahwa senpi disembunyikan atau dikubur di dalam tanah di rumah kosong. Tim menggali tanah sedalam 30 cm selanjutnya ditemukan peti terbuat dari kayu.

“Tim membongkar dengan kampak dan didapati 3 pucuk senpi M16 dan 2 senpi rakitan serta 1 buah tas berisi magazen,” ujarnya.

Untuk saat ini, Satgas Nemangkawi sedang mengembangkan jaringan dari kelompok Gigen Telenggeng. Selain itu, turut mencari tau asal senjata dan dana untuk membeli senjata api itu. Sebab dari tangan pelaku turut disita uang senilai Rp 28 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TPST Piyungan Ditutup, Gunungkidul jadi Lokasi ‘Selundupan’ Sampah dari Kartamantul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ditutupnya TPST Piyungan oleh Pemda DIY pada 1 Mei 2024 kemarin membuat operasi pengiriman sampah di tiap wilayah seperti Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul cukup kelimpungan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini