Diskon Tarif Listrik Dinilai Sangat Membantu Masyarakat Selama Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemberian diskon tarif listrik yang diberikan pemerintah dinilai sangat membantu masyarakat selama pandemi Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio.

“Kalau saya dari sisi kebijakan ini responnya baik. Karena kalau tidak (diberikan) ya ambruk,” katanya, Kamis 29 Juli 2021.

Ia mengatakan, langkah pemerintah lewat PLN untuk memperpanjang stimulus diskon tarif listrik hingga Desember 2021 perlu dilakukan. Apalagi saat ini ada kebijakan PPKM yang membuat masyarakat tentu mengalami penurunan penghasilan.

“Jika listrik dibebankan oleh PLN mahal, secara otomatis juga akan berdampak kepada masyarakat. Karena pada akhirnya mereka tidak mampu membayar dan listriknya akan dicabut,” ujarnya.

Adapun subsidi tarif listrik ini diberikan untuk golongan rumah tangga pelanggan 400 VA – 900 VA dan industri bisnis.

Meskipun demikian, Agus menilai agar subsidi tersebut perlu memperhatikan kondisi PLN. Ia berharap pemerintah perlu memiliki peraturan khusus untuk turut melindungi PT PLN.

“Supaya nanti ketika diskon tarif listrik selesai, tidak ada persoalan muncul,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini