Dinkes Yogya Yakin, Juni Cakupan Booster Covid-19 Capai 70 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta menyebut vaksinasi booster atau dosis ketiga di wilayah itu sudah mencapai 52,6 persen.

Maka, Dinkes menargetkan Juni 2022, capaian vaksin booster bisa menyentuh 70 persen dari total warga asli dan warga yang berdomisili di Yogya.

“Kalau saat ini sudah sampai 52,6 persen, memang ada peningkatan dari bulan sebelumnya, karena kita genjarkan terus,” kata Kepala Dinkes Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani, Senin 28 Maret 2022.

Cakupan vaksinasi booster di Kota Yogyakarta tersebut tergolong tinggi dibandingkan dengan cakupan nasional yang baru tercatat 10 persen.

Untuk segera mencapai cakupan vaksinasi booster sebesar 70 persen, Dinkes akan menggelar percepatan vaksin di puskesmas dan juga sentra vaksin.

Sasarannya warga Yogya atau yang domisili di Yogya. Dinkes juga membuka layanan vaksin booster di Balai Kota Yogyakarta.

Layanan pendaftaran vaksinasi melalui website JSS berkapasitas 100 dosis setiap hari.

Menjelang Ramadan yang jatuh pada awal April mendatang, Dinkes tetap menggelar vaksinasi mulai dari dosis pertama, kedua maupun booster.

Saat ramadan disediakan 100-200 dosis setiap hari.

Reporter: Muhammad Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini