Dilanda Hujan, Kota Ini Diserang Kalajengking

Baca Juga

MATA INDONESIA, KAIRO – Sedikitnya tiga orang dilaporkan meninggal dunia dan 450 lainnya mengalami luka-luka setelah disengat kalajengking di Kota Aswan, Mesir. Pejabat setempat melaporkan bahwa serangan itu terjadi setelah kota tersebut dilanda hujan, guntur, badai debu, dan salju melanda wilayah di selatan Mesir.

Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan kepada kantor berita Al-Ahram bahwa hujan telah mengguyur kota, menyebabkan kalajengking dan ular keluar dari tempat persembunyiannya. Hujan juga menyebabkan pemadaman listrik dan banyak tiang penerangan serta pohon di jalan tumbang.

“Tiga orang tewas dan 450 lainnya luka-luka akibat sengatan kalajengking akibat cuaca buruk yang melanda Aswan kemarin,” ucap pejabat kesehatan, melansir Al Arabiya, Minggu, 14 November 2021.

“Dosis ekstra anti-racun telah diberikan untuk membantu dokter rumah sakit dalam memberikan perawatan medis kepada pasien yang terluka,” sambungnya.

Rumah sakit di seluruh wilayah dalam siaga tinggi, bersiap akan korban yang mungkin saja datang. Para dokter juga telah ditarik dari liburan dan pasokan tambahan anti-bisa telah didistribusikan.

Gubernur Aswan, Ashraf Attia, mendesak warga untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari tempat-tempat yang terdapat pohon-pohon besar.  Otoritas Meteorologi Mesir (EMA) mengatakan bahwa cuaca buruk kemungkinan akan berlanjut selama 24 jam ke depan, melansir Sky News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini