Dibantu BIN, Vaksinasi Pelajar di Gowa Sudah Capai 10.600 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, GOWA – Tingkat vaksinasi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan berkat bantuan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan atau Binda Sulsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rike Susanti mengatakan bahwa saat ini jumlah siswa yang sudah divaksin sekitar 10.600 pelajar dari sekitar 28.600 lebih pelajar.

“Ada beberapa yang belum cukup umur 12 tahun sehingga belum bisa divaksin karena yang divaksin mereka berumur di atas 12 tahun. Kalau SMA kami belum tahu datanya karena ini rananya provinsi,” ujarnya, Senin 13 September 2021.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan vaksinasi untuk pelajar di seluruh wilayah di Kabupaten Gowa. Dirinya akan melakukan penjadwalan setiap Kecamatan untuk melakukan vaksinasi di sekolah.

“Setiap hari kita sudah membuat titik vaksin untuk siswa. Olehnya itu saya mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengajak atau membawa anaknya untuk divaksin sehingga proses belajar Tatap Muka bisa segera kita laksanakan,” katanya.

Sementara Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa vaksinasi massal ini dilakukan terus-menerus untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Ia pun berharap sebelum sekolah tatap muka dilakukan, semua guru dan siswa harus sudah divaksin.

“Karena kita tidak mau mengambil risiko, di beberapa daerah yang sudah melakukan tatap muka, begitu didapatkan ada yang positif, langsung dilakukan penutupan kembali,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini