Di Swiss, JK Usung Misi Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032.

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Komitmen Indonesia untuk menunjukkan kebolehan di pentas internasional terus digaungkan. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di hadapan dunia menegaskan keseriusan Indonesia menjadi kandidat tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang.

Keseriusan itu disampaikan JK saat menghadiri pertemuan bersama Presiden of The International Olympic Commitee (IOC) Thomas Bach di Museum IOC, Jenewa, Swiss, Kamis 16 Mei 2019.

“Saya yakin Indonesoa adalah salah satu kandidat kuat tuan rumah Olimpiade 2032,” kata JK.

Bukan tanpa alasan, JK menyebut Indonesia layak menjadi tuan rumah karena memiliki budaya yang beragam dan wilayah yang luas, apalagi memiliki pengalaman sukses besar menggelar Asian Games 2018.

Selain itu, Indonesia juga selama ini aktif di forum-forum olahraga internasional, yang menegakkan prinsip sportif secara global, netral dan tidak diskriminatif.

Pertemuan JK dengan Presiden IOC juga menindaklanjuti surat resmi Presiden Joko Widodo kepada Thomas Bach pada 20 September 2018, tentang pengajuan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Indonesia juga percaya bahwa olahraga dan acara olahraga dapat berfungsi sebagai sarana yang efektif untuk mencapai target dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan bahkan berkontribusi terhadap perdamaian dunia,” ujar JK.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini