Depok Bakal Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka pada Bulan September Nanti

Baca Juga

MATA INDONESIA, DEPOK – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) akan coba dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok pada September 2021 mendatang.

“Nanti di awal Oktober baru kita mulai PTM terbatasnya, tapi nunggu pembahasan dulu. September ini ada tahapannya uji coba,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Thamrin, Jumat 27 Agustus 2021.

Ia menjelaskan bahwa dalam PTM terbatas nanti jumlah siswa hanya 50 persen saja. Durasi pembelajaran pun dibatasi.

“Kita buat pemetaan terlebih dahulu, kita lakukan simulasi di masing-masing sekolah, apakah nanti bisa setiap hari atau seminggu dua kali,” ujarnya.

Saat PTM nanti siswa belajar selama dua jam. Mereka tak diijinkan untuk melakukan kegiatan ekstrakurikuler dan tak ada jam istirahat. “Anak membawa bekal makan minum sendiri karena kantin ditutup. Membawa masker cadangan juga,” katanya.

Sementara Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan bahwa Depok saat ini masih dilakukan secara daring sambil menyiapkan pelaksanaan PTM terbatas yang direncanakan pada minggu ketiga atau empat bulan September.

“Ada beberapa hal yang kami diskusikan, misalnya apakah seluruh siswa harus tervaksin atau belum karena kan untuk SD kan di bawah usia 12 tahun. Demikian pula kapasitas ruangan, waktu yang lalu sudah kami sepakati misalkan 30 persen dari kapasitas ruangan kelas,” ujarnya.

Persiapan PT tersebut maka bagi guru harus sudah divaksin. Saat ini guru-guru di Kota Depok sudah menjangkau kurang lebih 75 persen yang melakukan vaksinasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini