Dengar Teriakan Jabat Tiga Periode di Yogya, Begini Tanggapan Presiden Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi mengaku sering mendengar keinginan masyarakat agar menjabat tiga periode, tetapi dia mengingat masyarakat agar taat pada konstitusi.

Presiden juga mendegarkan teriakan itu selama perjalanan kunjungan kerja di Candi Borobudur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Yang namanya keinginan masyarakat yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering. Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya,” ujar Jokowi usai melihat Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu 30 Maret 2022.

Teriakan tersebut juga sempat terdengar saat Presiden Jokowi saat hadir dalam Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Selasa 29 Maret 2022.

Sebelumnya sejumlah partai politik lebih dahulu menyuarakannya dalam berbagai kesempatan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan wacara perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode adalah urusan partai politik, bukan Presiden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini