Demi Pulihkan Pariwisata Vaksinasi Covid-19 di Wakatobi Dipercepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, WAKATOBI – Untuk mendukung pulihnya pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) Wakatobi bersama TNI/Polri.

“Dukungan fasilitasi sentra vaksinasi di Wakatobi ini sebagai langkah percepatan dalam pemulihan sektor parekraf, sejalan dengan arahan Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno,” kata Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Vinsensius Jemadu dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 27 Oktober 2021.

Vinsensius Jemadu menilai vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat merupakan kunci pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Sentra vaksinasi di DPP Wakatobi berlangsung di Taman Budaya Wakatobi, Pulau Wangi-Wangi, dimulai 26 dan akan berakhir besok, 28 Oktober 2021 dengan target peserta vaksin sebanyak 1.000 orang.

Direktur Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf Wawan Gunawan menyatakan tingkat vaksinasi di Wakatobo perlu digenjot karena berada di wilayah DPP, sehingga dukungan dari pemerintah daerah, TNI, dan Polri sangat dibutuhkan untuk melaksanakan agenda tersebut.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per tanggal 26 Oktober 2021, tingkat vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Wakatobi baru mencapai 22,47 persen dan dosis kedua sebesar 9,94 persen.

Pemerintah setempat menargetkan tingkat vaksinasi mencapai 80 persen pada bulan Desember 2021 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini