Demi Alasan Kemanan, Jokowi Rayakan Kemenangan di Kampung Deret Johar Baru

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi yang menjadi calon petahana melakukan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa 21 Mei 2019. Agenda itu ditetapkan mendadak karena alasan keamanan.

“Saya dan Pak Kiai Ma’ruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” kata Jokowi didampingi Ma’ruf Amin.

Jokowi mengatakan, dia dan Ma’ruf Amin akan mewujudkan kepercayaan rakyat itu dalam bentuk program yang berguna bagi masyarakat.

Dia mengingatkan Oktober nanti menjadi Presiden dan Wakil Presiden seluruh rakyat Indonesia periode 2019 – 2024.

“Kami adalah pemimpin dari rakyat Indonesia,” katanya.

Sebelumnya hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), menyatakan Jokowi-Ma’ruf berhasil meraih 85,6 juta suara dibandingkan pasangan penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno yang hanya 68,65 juta suara.

Secara persentase Jokowi-Ma’ruf unggul 11 persen dari Prabowo-Sandiaga.

Menurut Bey pidato kemenangan Jokowi mendadak diputuskan karena alasan keamanan.

“Mohon maaf info semua dadakan untuk keamanan,” kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini