Datang ke Nduga, BIN Sukses Berikan Vaksinasi untuk 150 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, NDUGA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua kembali melakukan vaksinasi lanjutan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan kali ini dilakukan di Posko Covid-19 Bandara Kenyam.

Kegiatan vaksinasi kali ini menggandeng Dinas Kesehatan setempat. Vaksinasi yang diberikan tahap I dan tahap II tersebut , diikuti oleh 150 orang peserta masyarakat dan pelajar dari target 200 orang.
“Dengan rincian 90 orang vaksin tahap 1 dan 60 orang vaksin tahap 2. Sementara itu 50 orang tertunda karena hasil tensi tinggi dan tidak hadir,” ujar Kepala Puskesmas Kenyam Edison Dipak, pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Binda Papua yang sudah bersinergi dan bekerjasama sehingga kegiatan vaksinasi hari ini dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada Binda Papua. Semoga kegiatan vaksinasi ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh atau Herd Immunity melawan virus Covid-19,” katanya.

Ia lalu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pelajar yang hadir untuk mengikuti vaksinasi ini.

“Kita tahu bersama bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sebab apabila sudah banyak yang divaksin maka akan terbentuk sistem kekebalan tubuh di masyarakat,” ujarnya.

Edison juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar semakin banyak masyarakat dan pelajar yang mengikuti vaksinasi.

“Selain itu juga tetap patuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi walaupun sudah divaksin. Tujuannya untuk menjaga diri kita, keluarga dan masyarakat lingkungan sekitar,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini