Jahe Bisa Atasi Asam Lambung? Ini Penjelasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Penyakit asam lambung seolah menjadi tren di kalangan anak muda belakangan ini. Penyakit yang juga dikenal dengan istilah GERD atau gastroesophageal reflux disease adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung yang naik ke kerongkongan.

Asam lambung naik atau penyakit asam lambung bisa dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak. Gejala penyakit ini sering diduga sebagai serangan jantung atau penyakit jantung koroner, karena gejalanya yang hampir mirip dengan nyeri dada. 

Walaupun tidak mematikan seperti serangan jantung, penyakit asam lambung perlu ditangani agar tidak menimbulkan komplikasi. Gejala utama dari asam lambung naik adalah rasa seperti terbakar di dada (heartburn), yang bertambah parah setelah makan atau saat berbaring. So, jangan pernah sepelekan penyakit ini ya!

Gejala asam lambung sebenarnya bisa diredakan dengan perubahan gaya hidup dan mengonsumsi obat-obatan. Selain dengan obat medis, bahan alami seperti jahe juga berkhasiat dalam mengatasi asam lambung yang naik.

Lantas apakah jahe benar-benar berkhasiat untuk mengobati penyakit asam lambung? Simak terus video di bawah ini ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini