Datang Diguyur Hujan Kemhan Berterima Kasih Kepada Presiden Jokowi, Selasa Malam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pertahanan berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena mau menyempatkan diri menjadi inspektur upacara parade senja di Kantor Kementerian Pertahanan, padahal di tengah guyuran hujan.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Umum Setjen Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI Zainul Arifin, Selasa 4 Oktober 2022 malam.

Presiden Jokowi sendiri tiba di tempat upacara di tengah hujan yang menyebabkan beberapa tempat di Jakarta tergenang air.

Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara dengan mengenakan setelan jas berwarna gelap.

Saat tiba di Lapangan Bela Negara, Presiden tampak disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mengenakan seragam putih, celana warna gelap.

Upacara Parade Senja sekaligus penurunan Bendera Merah Putih itu diawali dengan sesi mengheningkan cipta.

“Untuk menghormati para pejuang bangsa dan para pahlawan yang telah mendahului kita. Mengheningkan cipta dimulai,” ujar Presiden Jokowi.

Sesi selanjutnya dari Upacara Parade Senja yaitu penurunan Bendera Merah Putih yang berkibar di Lapangan Bela Negara Kemenhan.

Usai penurunan bendera, pasukan marching band dari kesatuan TNI mengumandangkan Andhika Bhayangkari.

Upacara pun berakhir dengan Presiden memerintahkan Komandan Upacara untuk membubarkan pasukan.

Selain Menteri Pertahanan, Presiden juga didampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyaksikan parade (defile).

Parade tersebut diikuti tiga matra TNI yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta Kepolisian Negara Republik Indonesia. Parade dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 yang akan diperingati Rabu 5 Oktober 2022 di Halaman Istana Merdeka Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini