Curanmor Kembali Marak di Kota Kupang, Polsek Kelapa Lima Bekuk 3 Orang Pelaku di Bawah Umur

Baca Juga

MATA INDONESIA,KUPANG – Tiga pelaku pencurian motor di Kota Kupang yang diketahui masih di bawah umur akhirnya dibekuk oleh Tim Buru Sergap (BUSER) Polsek Kelapa Lima, pekan lalu 30 Agustus 2022.

Penangkapan tiga pelaku yang diketahui D.A (15 tahun), R.N (16 tahun) dan K.L (15 tahun) ini adalah untuk menindaklanjuti laporan polisi nomor LP / B / 164 / VIII / 2022 / Sektor Kelapa Lima Tanggal 13 Agustus 2022 dengan korban atas nama Djumina M.N Dethan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Kelapa Lima AKP Mesakh Yohanis Hetharie, SH dalam jumpa pers Selasa 6 September 2022.

Menurut Mesakh motif dari aksi pencurian ini karena ada kesempatan para pelaku beraksi.

“Para tersangka melakukan aksinya karena ada kesempatan, dimana sepeda motor tersebut terparkir dengan posisi kunci motor masih tersimpan atau tertinggal di tempat kunci motor,” katanya.

“Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan yakni 1 unit sepeda motor metic honda scoopy DH 2161 KS, 2 buah STNK, dan 1 buah telepon genggam merek Vivo 1816/Y91,” tambahnya.

Lebih lanjut mengenai tindakan penyidikan, kasus ini sedang dalam pengembangan guna mencari apakah ada keterlibatan tersangka lain.

“Penyidik sedang bekerja untuk melengkapi berkas perkara untuk dilanjutkan ke JPU dan kita juga berkoordinasi dengan BAPAS Kelas II Kupang untuk mendampingi para tersangka, dimana para tersangka masih dibawah umur,” ujarnya.

“Karena tersangka masih dibawah umur maka saat ini dikenakan wajib lapor seminggu 2 kali,” tambahnya.

Sebagai informasi, Tempat Kejadian Perkara (TKP) di depan rumah korban/pelapor tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan Oeba, RT. 014, RW. 004, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Kontributor Kota Kupang: Zenobius Yancen Abi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini