Coba Tantangan Baru, David Luiz Resmi Pindah ke Arsenal

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Bek asal Brasil David Luiz resmi dijual oleh Chelsea ke Arsenal. Rumor kepindahan David Luiz mencuat sehari jelang bursa transfer ditutup.

“David Luiz hari ini telah menyelesaikan transfer permanen ke Arsenal. Perpindahan pemain Brasil ini di London mengakhiri kariernya bersama The Blues yang sudah berlangsung tujuh musim dalam dua periode terpisah, di mana ia memenangkan enam gelar utama,” tulis pernyataan Chelsea.

Tidak disebutkan berapa nilai kesepakatan transfer David Luiz. Namun, media-media internasional mengklaim, pemain yang juga sempat berseragam Benfica dan Paris Saint Germani itu ditebus Meriam London seharga 8 juta paun atau sekitar Rp 138 miliar.

Di Arsenal, David Luiz akan mengenakan jersey bernomor 23. Ia sekaligus menjadi pengganti Laurent Koscielny, yang dilepas ke Bordeaux.

Bagi Arsenal, David Luiz menjadi rekrutan keenamnya di musim panas ini. Sebelumnya ada William Saliba, Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, Nicolas Pepe, dan terakhir Kieran Tierney, yang mendarat ke Emirates Stadium.

Luiz menjelaskan alasan mengapa memilih meninggalkan Chelsea demi Arsenal. Menurutnya, roda perputaran kehidupannya di klub asuhan Frank Lampard itu memang sudah harus berakhir.

“Dalam hidup, saya selalu suka melakukan berbagai tantangan. Saya tidak takut dengan apapun. Saya hanya ingin mencoba hal baru dalam kehidupan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini