Cek Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Oebobo Provinsi NTT

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Presiden Jokowi mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok hingga menyapa masyarakat dan pedagang di Pasar Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (6/12).

Tiba sekira pukul 07.20 WITA, Presiden Jokowi disambut oleh masyarakat Kupang yang telah memadati pasar. Setibanya di sana, Presiden langsung menghampiri para pedagang kaki lima dan memberikan sejumlah bantuan juga sembako.

Saat berpapasan dengan pedagang bawang dan cabai, Presiden Jokowi pun menanyakan kondisi harga yang ada di sana. “Ini (bawang merah) berapa satu kilo?” tanya Presiden.

“Rp20 ribu, Pak,” ujar pedagang.

“Murah, bagus, harganya baik,” tutur Presiden.

Pedagang bawang dan cabai yang dihampiri oleh Presiden, Evilia, menuturkan, harga bahan pokok yang dijual saat ini tergolong murah. Evilia memaparkan, harga cabai berada di harga Rp60.000 per kilogram dan harga bawang merah Rp20.000 per kilogram.

“Rp20.000 bawang merah, cabainya Rp60.000. Bawang merahnya yang murah,” paparnya.

Evilia juga menyampaikan, penjualannya cukup meningkat dalam beberapa waktu terakhir. “Jualannya—penghasilan lumayan dari pada hari-hari sebelumnya,” ujarnya.

Di sisi lain, penjual telur, Urgenes, mengungkapkan, harga telur yang ada di Pasar Oebobo dinilai cukup stabil. “Per papan Rp60.000 karena kami ambil dengan Rp55.000, dapat Rp5.000, stabil lah,” imbuhnya.

(BPMI Setpres)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak hanya Beras, Harga Bahan Pokok Ini Ikut-ikutan Meroket jelang Ramadan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Harga berbagai bahan pokok di Yogyakarta kini tengah melonjak menjelang Ramadan, bukan hanya harga beras saja yang mengalami kenaikan signifikan. Di Pasar Beringharjo, harga beberapa komoditi seperti telur ayam dan gula pasir juga mengalami kenaikan yang cukup mencolok.
- Advertisement -

Baca berita yang ini