Catat, Puncak Arus Balik 8 dan 9 Juni, One Way Bakal Diterapkan dari Palimanan ke Cikarang Utama

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan para pemudik puncak arus balik kendaraan ke Jakarta diprediksi terjadi pada 8 dan 9 Juni 2019. Saat itu Sistem Satu Arah (One Way) diterapkan dari Palimanan hingga Cikarang Utama.

“Untuk itu kami menyarankan sebaiknya pemudik pulang tanggal 6,7 atau 10 Juni karena tanggal 8 dan 9 Juni itu akan puncak sekali. Bisa dibayangkan kepadatannya karena pada waktu arus mudik ada waktu 8 hari, sementara untuk arus baliknya hanya 4 atau 5 hari,” kata Menhub di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Saat ini, menurutnya, Kementerian Perhubungan bersama Korlantas Polri dan pihak-pihak terkait lainnya tengah menyiapkan strategi penanganan pada arus balik Lebaran.

Menteri Budi juga puas dengan penerapan sistem satu arah atau One Way yang diperpanjang hingga 3 Juni 2019 di Tol Trans Jawa dari KM 70 (Jakarta-Cikampek) hingga KM 414 GT Kalikangkung.

Menurutnya, sistem tersebut terukti efektif mengurai kepadatan lalu lintas yang masih terjadi hingga H-2 lebaran.

Penerapan sistem itu akan diberlakukan kebalikannya dari arah timur ke barat sejak 8 hingga 10 Juni 2019.

Sistem itu akan dimulai dari KM 189 di ruas Tol Palimanan hingga KM 70 di Gerbang Tol Cikampek Utama atau Cikatama.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini