Catat! Fenomena Lima Planet Sejajar Bulan akan Terjadi 24 Juni Nanti

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Fenomena lima planet berada sejajar dengan bulan akan terjadi bulan Juni ini. Kelima planet Merkurius, Venus, Bulan, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan terlihat dalam parade menjelang fajar, membentuk garis lengkung.

Formasi sempurna planet sejajar ini akan terlihat dengan mata telanjang pada 23-24 Juni. Posisi planet sejajar seperti ini disebut konjungsi.

Terakhir kali, fenomena langka seperti ini terjadi pada 2004 silam.

Dilansir BBC, dari belahan selatan, Merkurius dan Venus tampak di pagi hari, dengan bintang Aldebaran tampak berada di antara kedua planet tersebut.

Aldebaran, yang dalam bahasa Arab berarti “pengikut”, adalah salah satu dari 15 bintang paling terang yang bisa kita lihat dari Bumi.

Aldebaran memiliki diameter 44 kali diameter Matahari dan memancarkan rona kemerahan.

Konjungsi yang sempurna

Planet Saturnus akan tampak sekitar tengah malam. Selama beberapa jam sebelum Fajar akan terlihat Jupiter kemudian Mars. Disusul saat fajar, Venus akan muncul diikuti Merkurius saat matahari terbit.

Astrologi

Para pakar astrologi meyakini bahwa planet sejajar merupakan fenomena penting sebab mereka meyakini posisi seperti ini akan menyebabkan perubahan energi yang sangat besar, mengubah kehidupan umat manusia dari kondisi perang ke titik damai dan harmoni yang lebih tenang.

Ini berarti kejahatan yang mengganggu umat manusia akhirnya bisa dikalahkan oleh cinta, penerimaan, dan kerja sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini