Cakupan Vaksinasi Covid-19 Sebagian Besar Provinsi di Indonesia Sudah Lebih dari 50 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagian besar atau 25 provinsi di Indonesia sudah memiliki cakupan vaksinasi Covid-19 lebih dari 50 persen, tinggal sembilan yang belum mencapainya.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Senin 6 Desember 2021.

“Sudah 68, 4 persen menerima dosis pertama Covid-19. Lalu, sudah ada 47,5 persen orang dari target 208 juta menerima vaksinasi lengkap,” ujar Airlangga.

Ia juga membahas tentang varian Omicron yang sejauh ini sudah terdeteksi di 45 negara. Sedang, Pemerintah Indonesia masih mengevaluasi dan memonitor perkembangan Omicron.

Dia mengungkapkan World Health Organization (WHO) meminta genome sequencing dan memperbanyak sampel, disiapkan respons fasilitas kesehatan, pembatasan kegiatan masyarakat, dan menyegerakan vaksin untuk masyarakat rentan.

Airlangga menambahkan, varian ini juga banyak berdampak pada anak-anak sehingga vaksinasi untuk anak perlu terus didorong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini