Buwas: Indonesia Tidak Perlu Impor Beras Tahun Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menegaskan Indonesia tidak perlu impor beras hingga akhir tahun 2021 ini.

Alasannya, cadangan beras pemerintah (CBP) saat ini sudah mencapai 1,3 juta ton dan masih akan terus bertambah.

“Kita masih mungkin menyerap sampai Juni (2021) karena masih ada sisa panen bulan Mei ini, sehingga jumlahnya akan bertambah dari kita laporkan sekarang,” kata lelaki yang sering dipanggil Buwas tersebut, selasa 18 Mei 2021.

Sedangkan Agustus – September 2021 nanti, Buwas memperkirakan Bulog masih mampu menyerap padi petani yang ditanam musim kemarau yang biasa disebut panen gadu.

Artinya, ketentuan yang mengharuskan CBP selalu berada di angka 1,5 juta ton akan terus terpenuhi hingga akhir tahun ini.

Maka Buwas menjamin akhir tahun ini Indonesia tidak perlu mengimpor beras karena kebutuhan dalam negeri sanggup dipenuhi CBP.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini