Bulog Berangkatkan 1.402 Orang Mudik Gratis 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebanyak 1.402 pemudik diberangkatkan Perum Bulog dalam program BUMN Mudik Bareng 2019. Mereka diberangkatkan melalui empat moda transportasi, yakni bus, kereta api, kapal laut, dan pesawat udara.

“Hari ini kami memberangkatkan mudik dengan bus dari tiga titik, yaitu Gelora Bung Karno (GBK), Kantor Pusat Bulog di Gatot Subroto, dan gudang Bulog di Kelapa Gading,” kata Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyudi Saleh di Jakarta, Kamis 30 Mei 2019.

Para peserta mudik gratis terdiri atas masyarakat umum dan sebagian karyawan dari keluarga besar Bulog. Sebagai informasi, program yang diikuti 140 BUMN ini merupakan agenda rutin perusahaan untuk mempermudah masyarakat dalam menjangkau transportasi mudik yang biasanya padat.

“Kami melihat masyarakat yang bekerja di Jakarta dan ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman itu begitu sulit mendapat transportasi, karena waktu liburnya juga terpotong. Jadi saya kira, dengan difasilitasi BUMN, kami ingin memberi keringanan,” kata dia.

Tri berharap, lewat program mudik bareng ini masyarakat bisa mengenal eksistensi Bulog sebagai lembaga pemerintah yang mengemban tugas menjaga stabilisasi pangan. “Kita juga berharap Bulog ke depan masih terus dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga pemerintah yang mengemban tugas untuk stabilisasi pangan. Sekaligus memperkenalkan instansi kita agar mereka percaya. Jadi, ingat beras ingat Bulog,” ujar Tri.

Selain bus, Bulog telah memberangkatkan penumpang dengan kapal laut dan pada Sabtu 1 Juni mendatang akan memberangkatkan penumpang dengan kereta api, serta pesawat udara.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini