Bule Bersatu Bantu Insan Pariwisata Bali Bertahan Hadapi Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keprihatinan terhadap terpuruknya pariwisata di Bali bukan saja menjadi kegusaran pemerintah, tetapi membangkitkan semangat gotong royong para turis di Pulau Dewata tersebut sehingga terbentuklah dengan tagar #CharityforBali.

Hal itu ditunjukkan akun YouTube David Allen TV pada sebuah video dengan judul “BULE-BULE BERDONASI UNTUK WARGA LOKAL! CHARITY FOR BALI!”

Pemilik akun itu adalah seorang content creator asal Bali yang ingin memperkenalkan Indonesia kepada dunia Internasional seperti tradisi, budaya, makanan, dan semua hal tentang Indonesia kepada para warga manca. Dia bahkan berharap bisa berkeliling dunia untuk mempromosikan Indonesia.

Namun, di video tersebut, David Allen bersama teman-teman bulenya meringankan beban para pekerja sektor pariwisata seperti hotel, restoran di Bali yang tidak bekerja lagi karena pandemi.

Mereka umumnya pulang kampung, salah satunya ke Desa Perasi, Karangasem, Bali. Maka, David dan 10 teman bulenya pergi ke sana untuk memberikan sembako sekadarnya agar para pegawai di industri pariwisata tersebut bisa bertahan sampai kondisi Bali pulih lagi.

Namun gerakan Charity for Bali tampaknya tidak akan berhenti karena donasi untuk membantu warga Bali yang terdampak Pandemi Covid-19 terus dibuka. Keterangan lebih lanjut bisa disimak di https://lettucegiveback.org/

Begitulah bentuk cinta para bule dari negara manca terhadap Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini