Bule Bersatu Bantu Insan Pariwisata Bali Bertahan Hadapi Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keprihatinan terhadap terpuruknya pariwisata di Bali bukan saja menjadi kegusaran pemerintah, tetapi membangkitkan semangat gotong royong para turis di Pulau Dewata tersebut sehingga terbentuklah dengan tagar #CharityforBali.

Hal itu ditunjukkan akun YouTube David Allen TV pada sebuah video dengan judul “BULE-BULE BERDONASI UNTUK WARGA LOKAL! CHARITY FOR BALI!”

Pemilik akun itu adalah seorang content creator asal Bali yang ingin memperkenalkan Indonesia kepada dunia Internasional seperti tradisi, budaya, makanan, dan semua hal tentang Indonesia kepada para warga manca. Dia bahkan berharap bisa berkeliling dunia untuk mempromosikan Indonesia.

Namun, di video tersebut, David Allen bersama teman-teman bulenya meringankan beban para pekerja sektor pariwisata seperti hotel, restoran di Bali yang tidak bekerja lagi karena pandemi.

Mereka umumnya pulang kampung, salah satunya ke Desa Perasi, Karangasem, Bali. Maka, David dan 10 teman bulenya pergi ke sana untuk memberikan sembako sekadarnya agar para pegawai di industri pariwisata tersebut bisa bertahan sampai kondisi Bali pulih lagi.

Namun gerakan Charity for Bali tampaknya tidak akan berhenti karena donasi untuk membantu warga Bali yang terdampak Pandemi Covid-19 terus dibuka. Keterangan lebih lanjut bisa disimak di https://lettucegiveback.org/

Begitulah bentuk cinta para bule dari negara manca terhadap Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Soal Wacana Hak Angket Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Pakar Politik: Itu Tantangan Besar!

Mata Indonesia, Sleman - Usulan terkini untuk DPR mempertimbangkan hak angket guna menyelidiki potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 semakin mendapatkan dukungan. Arya Budi, Pakar Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), menyatakan bahwa rencana tersebut memiliki kemungkinan untuk direalisasikan dalam teori.
- Advertisement -

Baca berita yang ini