Daftar 10 Bandara Terbaik Dunia, Indonesia Ada Nggak?

Baca Juga

MATA INDONESIA, DOHA – Bandara di Doha, Qatar, terpilih sebagai bandara terbaik di dunia versi Skytrax. Bagaimana dengan bandara di Indonesia?

Skytrax mengadakan lagi World Airport Awards 2021 melihat bagaimana bandara beradaptasi dan menghadapi tantangan di tengah pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Di laman resminya, Skytrax merilis 100 bandara terbaik dunia. Tahun ini Bandara Hamad di Doha, Qatar, terpilih menjadi yang terbaik. Bandara ini menggeser posisi Bandra Changi, Singapura. Changi turun ke posisi tiga.

Posisi dua ditempati Bandara Haneda di Tokyo, Jepang. Jepang memiliki dua bandara di posisi lima besar. Ada juga Bandara Narita yang ada di posii lima, sementara posisi empat ditempai Bandara Incheon di Seoul, Korea Selatan.

Bagaimana dengan Indonesia? Bandara Soekarno-Hatta ada di posisi 34. Setidaknya bandara yang ada di Tangerang ini lebih baik dari bandara top lain seperti Milan Malpensa, El Prat di Barcelona, Spanyol, atau KLIA di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berikut daftar 10 bandara terbaik dunia

  1. Doha Hamad
  2. Tokyo Haneda
  3. Singapora Changi
  4. Seoul Incheon
  5. Tokyo Narita
  6. Munich
  7. Zurich
  8. London Heathrow
  9. Kansai

10. Hong Kong

34. Jakarta Soekarno-Hatta

  1. Denpasar Bali I Gusti Ngurah Rai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini