Bukan Cuma Jadi Penanda, Gerbang Utama Karaba Indah Percantik Kawasan Interchange Karawang Barat

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG – Perumahan Karaba Indah akhirnya memiliki gerbang utama yang menjadi penanda kumpulan tempat tinggal di Desa Wadas, Karawang tersebut.

Peresmian gerbang utama yang dibangun swadaya dan diinisiasi tokoh masyarakat Budi Georn pada 20 Agustus 2022 itu diwarnai pesta kuliner gratis dan diiringi orgen tunggal.

“Perumahan Karaba Indah itu dari dulu nggak kelihatan identitasnya, kelihatan kumuh, akses masuknya juga gelap, sudah puluhan tahun seperti itu dibiarkan, akhirnya Saya dan warga sepakat membangun Gerbang Utama Perumahan Karaba Indah,” kata Budi, Minggu 21 Agustus 2022.

Pembangunan gerbang utama tersebut ikut mempercantik wilayah pinggir jalan interchange menuju tol Karawang Barat.

Gerbang itu dibangun dengan anggaran kurang lebih sekitar seratus lima puluh juta rupiah.

Budi Georn menyatakan bahwa pihaknya siap jika sewaktu waktu harus bersinergi Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mempercantik sekitar Jalan Interchange.

Warga Karaba Indah bergembira dengan peresmian gerbang utama. (istimewa)

Reporter: Muhamad Rizky Aulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini