Buddha Tzu Chi Bantu Warga Seantero Pulau Jawa 10 Ribu Ton Beras Premium

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Puluhan ribu ton beras premium telah dikirim ke seluruh pelosok Pulau Jawa oleh Yayasan Buddha Tzu Chi untuk membantu masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah, aparat hukum, dan organisasi keagamaan untuk memudahkan pendistribusian,” kata Juru bicara Yayasan Budhha Tzu Chi Ali Hanafiah, Sabtu 10 Juli 2021.

Di Tuban, Jawa Timur, misalnya. Yayasan Budhha Tzu Chi bekerja sama dengan pemerintah Tuban, Polres Tuban, dan Kodim 0811 Tuban menyalurkan 30 ton beras untuk masyarakat. Selanjutnya pemerintah akan membagikan beras tersebut sebanyak 10 kilogram setiap kepala keluarga.

Tak hanya beras, Yayasan Buddha Tzu Chi juga menyalurkan jutaan masker. Ali mengatakan pembagian masker ini merupakan upaya Budhha Tzu Chi mendukung pemerintah dalam membudayakan protokol kesehatan agar memimalisir penyebaran virus corona.

Pembagian beras bekerja sama dengan pedagang beras di Cipinang. Billy Haryanto, salah satu pengusaha beras di Pasar Induk Cipinang mengatakan, beras yang dipesan Budhha Tzu Chi ke pedagang kualitasnya premium.

Kasus corona di Indonesia tengah meningkat. Pada Jumat, 9 Juli 2021, tercatat kasus Covid-19 sebanyak 38.124 orang.

Penambahan kasus itu menempatkan Indonesia di posisi 16 kasus corona tertinggi di dunia dengan jumlah kasus lebih dari 2 juta orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini