Brylian Aldama Resmi Main di Klub Kroasia NHK Rijeka

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIJEKA – Satu lagi pesepakbola Indonesia yang berkarier din luar negeri. Kali ini giliran Brylian Aldama yang bermain di Kroasia bersama NHK Rijeka.

NHK Rijeka memperkenalkan Brylian sebagai pemain baru mereka di Instagram. Pemain berusia 19 tahun itu tiba di Ibu Kota Kroasia, Zagreb, Jumat 2 April 2021.

Setelah itu, Brylian langsung melanjutkan perjalanan darat ke Rijeka. Kemudian, Rijeka memperkenalkan mantan pemain Persebaya itu di Stadion NHK Rijeka.

“Welcome/Selamat Datang Brylian,” tulis akin Instagram Rijeka, @nk_rijeka.

“@Brylian Aldama adalah pemain baru HNK Rijeka. Dia adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Indonesia.”

“Di Indonesia Aldama menikmati statusnya sebagai pemain yang populer. Ini dibuktikan dengan minat yang besar dari media lokal soal keberangkatannya ke Rijeka, begitu juga, dengan banyaknya postingan di media sosial dari para fans.”

Setelah tiba di bandara Zagreb, Brylian disambut delegasi Kedutaan Besar Indonesia di Zabgreb. Bersama Rijeka, jebolan Garuda Select itu akan memakai jersey nomor punggung 23.

Brylian baru bisa meresmikan kepindahannya ke NHK Rijeka April ini. Sebelumnya, proses transfer terkendala masalah dokumen imigrasi dan pandemi Covid-19.

Rijeka merupakan salah satu klub besar di Liga Utama Kroasia meskipun namanya di Indonesia kalah tenar dibandingkan Dinamo Zagreb. Brylian mengikuti jejak Bagus Kahfi yang bergabung dengan FC Utrecht.

Sebelumnya, sudah ada Egy Maulana Vikri yang bermain di Polandia bersama klub Lecchia Gdansk. Kemudian, ada juga nama Witan Sulaeman yang memperkuat klub Serbia, Radnik Surdulica.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

World Water Forum 2024, Fokuskan Air Bersih Untuk Semua

Bali - World Water Forum 2024 di Bali menjadi platform ideal dalam memperkuat komitmen global terhadap pemerataan akses air...
- Advertisement -

Baca berita yang ini