BOR Rumah Sakit Covid-19 di Kalbar Turun Drastis

Baca Juga

MATA INDONESIA, PONTIANAK – Keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) sudah turun sangat signifikan ke angka 46,46 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harrison, Minggu 8 Agustus 2021.

“Saya ingin menyampaikan perkembangan BOR Covid-19 di Kalimantan Barat sampai dengan tanggal 7 Agustus 2021, menunjukkan penurunan ke arah menggembirakan,” kata Harrison.

Menurutnya berdasarkan indikator yang ada, Kalimantan Barat seharusnya sudah dikategorikan zona hijau. Namun karena data terbaru belum terupdate secara nasional maka masih berada di zona oranye.

Harrison seperti dilansir Antaranews menyatakan masih ada satu pekerjaan rumah yang harus diselesikan Kalimantan Barat agar daerah itu berubah menjadi zona hijau Covid-19 yaitu angka kasus baru di Kabupaten Kayong Utara

Hal itu ditandai dengan masih tingginya BOR di wilayah tersebut yaitu ada di angka 84 persen.

Harrison berjanji meningkatkan tes-lacak agar setiap orang yang terinfeksi Covid-19 cepat mendapat penanganan seperti melakukan isolasi atau bahkan mengobati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Upaya Konkrit Cetak Generasi Muda Kokoh

Jakarta – Pengamat Pertahanan dan Pangan, Dina Hidayana memandang program makan siang gratis yang digagas oleh presiden dan wakil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini