Blok Rokan Jadi Milik Indonesia, 98 Persen Pekerja Chevron Berada di Bawah Kendali Pertamina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUM) Erick Thohir kelihatannya cukup bahagia dengan kabar pengambilalihan Blok Rokan oleh anak usaha Pertamina, PT Pertamina Hulu Rokan dari PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) pada 9 Agustus 2021 lalu.

Ia mengatakan, pengambilalihan blok migas terbesar di Indonesia itu menjadi kontribusi nyata bagi BUMN untuk membangun ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi Indonesia.

Wilayah kerja Rokan adalah salah satu penghasil utama minyak nasional yang punya peran penting untuk memenuhi target produksi nasional. Selain itu juga merupakan komitmen investasi dengan jumlah pengeboran sumur terbesar di antara wilayah kerja migas lainnya di Indonesia.

“Saya juga sangat bangga lebih dari 98 persen tim Chevron bersedia untuk bergabung ke Pertamina hulu Rokan dan berkarya untuk Indonesia yang kita cintai,” katanya dalam video yang diunggah di instagram @erickthohir, Senin 10 Agustus 2021.

Akuisisi Blok Rokan juga menjadi sejarah baru dalam pemerintahan Jokowi. “Ini adalah kado Hut Kemerdekaan ke-76 bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

“Sebagai perusahaan nasional berkelas dunia ayo bersama-sama terus mengukir sejarah baru demi energi terbaik untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh Indonesia maju,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini