Binda Papua juga Gelar Vaksinasi Tahap II untuk Pelajar di SMPN 1 Jayapura

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Badan Intelijen Negara ((BIN) Daerah Papua atau Binda Papua turut menggelar vaknasi tahap II yang ditujukan bagi para pelajar di Kota Jayapura. Kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan di SMP Negeri I Jayapura dan SMP 2 Negeri Sentani.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka membentuk daya tahan tubuh generasi muda ke depan.

Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat Papua pun diharapkan tak takut untuk divaksin.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang telah dilaksanakan pada 14 Juli 2021 lalu.

“Dengan jumlah pelajar dan masyarakat yang sudah divaksin sebnyak 1.070 siswa pelajar SMP Negeri 1 Jayapura dan 1.300 Pelajar SMA Negeri 1 Sentani yang tergabung dengan siswa SMP Negeri 2 Sentani,” ujarnya, Kamis 12 Agustus 2021.

Dalam kegiatan ini, Binda Papua menggandeng Forkopimda, Polda Papua, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Papua.

Menurut penjelasan Abdul, sejauh ini Binda Papua sudah melakukan vaksinasi bagi 38.000 lebih masyarakat, khususnya pelajar di Tanah Papua.

Vaksinasi yang dilakukan Binda Papua juga diprioritaskan di 5 Wilayah Kabupaten/Kota Klaster Wilayah Pelaksanaan PON, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Keerom.

“Mari kita sambut dan sukseskan PON yang merupakan kebanggaan masyarakat Papua. Serta kita jaga kepercayaan dan amanah negara agar Penyelenggaraan PON XX 2021 di Tanah Papua sukses dan berjalan dengan lancar,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini