Binda Jateng Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk Santri dan Masyarakat Umum di Banjarnegara

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANJARNEGARA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah atau Binda Jateng kembali menggelar vaksinasi massal di 4 titik di Kabupaten Banjarnegara. Fokus vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi santri dan masyarakat umum.

Adapun lokasi vaksinasi masing-masing di Pondok Pesantren Al-Fatah Parakancanggah, Desa Blambangan Kecamatan Bawang, Kelurahan Semampir Kecamatan Banjarnegara dan Desa Sigaluh Kecamatan Sigaluh.

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu percepatan vaksinasi pelajar dan masyarakat umum. Binda Jateng pun menyiapkan 5.000 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Kami secara bertahap menggelar vaksinasi kepada seluruh pelajar SMP dan SMA di Jawa Tengah. Termasuk, menyediakan tenaga vaksinator dan ketersediaan vaksin yang diberikan pemerintah pusat,” ujarnya, Senin 23 Agustus 2021.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono berterimakasih atas bantuan vaksinasi dari Binda Jateng.

“Kami sangat berharap, BIN bisa melanjutkan vaksinasi sampai masyarakat kami tuntas bisa mendapatkan vaksin untuk menuju Indonesia sehat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Blambangan Sukisno dan Lurah Semampir Sugandhi. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Binda Jateng dan Pemkab Banjarnegara melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang telah membantu percepatan vaksinasi di wilayahnya.

“Alhamdulillah, warga kami sangat antusias, dan warga sangat tertib prokes. Terima kasih BIN Jawa Tengah juga Pak Bupati kita,” ujarnya.

Sementara salah satu pengasuh pondok pesantren Al Fatah Parakancanggah, Nurul Huda mengatakan bahwa kepedulian BIN terhadap lembaga pendidikan yang diasuhnya merupakan suatu hal yang sangat terpuji.

“Dengan adanya vaksinasi massal seperti ini, para santri dan pelajar memiliki kekebalan, sehingga pada saatnya nanti mereka bisa mengikuti pembelajaran tatap muka lagi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini