BIN Siapkan Stok 60 Ribu Vaksin untuk 24 Wilayah di Sulsel Tiap Bulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, GOWA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan atau Binda Sulsel terus berupaya menggenjot kegiatan vaksinasi untuk masyarakat setempat.

Menurut Kepala BIN Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, pihaknya tiap bulan menyiapkan 60 ribu vaksin covid-19 untuk 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan setiap bulan.

“Kalau Sulsel ada tiga hari dalam seminggu yang dilakukan. Di mana setiap harinya 5.000 jadi ada 15 ribu per minggu,” katanya, Selasa, 14 September 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut diarahkan kepada sejumlah wilayah angka penyebaran Covid-19 tinggi dan padat penduduk. “Yang paling banyak di Sulsel ini kan Maros, Makassar, dan Gowa. Titik berat kita disitu,” ujarnya.

Sementara Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa dengan kesediaan vaksin yang masih terbatas, keterlibatan instansi seperti BIN sangat membantu pemerintah daerah dalam mencapai pembentukan herd immunity.

“Makanya kita harapkan kegiatan vaksinasi terus didorong. Termasuk kesediaan stok vaksin,” katanya.

Dia mengungkapkan jika ketersediaan vaksin terus ada, maka pihaknya menargetkan pada Desember 2021 cakupan vaksinasi covid-19 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa bisa terpenuhi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini