Vaksinasi Gencar, Tapi Kita Tetap Harus Waspadai Lonjakan Kasus Seperti Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat Indonesia masih harus mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 meski vaksinasi sudah gencar dilakukan. Hal itu terjadi di Israel yang cakupan vaksinasinya sudah 70 persen namun kasusnya bisa melonjak lagi.

“Ternyata vaksin Moderna yang dipakai pertama bagus, tetapi begitu diserang varian Delta efikasinya turun 76 persen dan Pfizer 46 persen,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban, di Jakarta, Selasa 14 September 2021.

Zubairi mengakui angka positivity rate Indonesia sekarang sudah turun lebih dari 40 persen menjadi kurang dari 11 persen.

Khusus, DKI Jakarta bahkan sudah mendekati 1 persen yaitu 1,7 persen, padahal saat lonjakan gelombang kedua mencapai 44 persen.

Meski begitu angka kematian dalam seminggu terakhir masih di atas 3000 orang yang tergolong tinggi.

Sementara vaksin Covid-19 belum bisa melindungi masyarakat secara penuh sehingga Zubairi menilai masih memerlukan booster atau vaksin dosis ketiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini