BIN Prioritaskan Lansia Saat Kegiatan Vaksinasi di Kalteng

Baca Juga

MATA INDONESIA, PALANGKARAYA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Tengah menggencarkan vaksinasi selama bulan Ramadan. Kegiatan ini secara mobile dengan mendatangi desa dan kelurahan.

Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo mengatakan pihaknya menggelar vaksinasi dari sore hingga malam hari. ”Peserta termasuk kelompok lansia yang rentan. Mereka termasuk prioritas mendapatkan vaksinasi hingga dosis booster,” kata Sinyo, Minggu 17 April 2022.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi jemput bola hingga malam hari ini merupakan hasil kerja sama dengan puskesmas di Kabupaten Katingan.

“Semua warga masyarakat yang sudah waktunya untuk vaksinasi juga kami imbau untuk datang,” kata Sinyo.

Dia mengungkapkan metode vaksinasi jemput bola efektif dilakukan pada bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk percepatan realisasi vaksinasi serta membantu masyarakat yang tidak dapat menuju lokasi vaksin karena terkendala penyakit.

“Apalagi menjelang Lebaran, kami harus menjaga seluruh anggota keluarga dari Covid-19, terutama kelompok lansia yang lebih rentan,” katanya.

Untuk realisasi vaksinasi Binda Kalteng selama 1-16 April 2022 telah mencapai 65.685 orang. Atau 42,38 persen dari target bulanan 155.000 dosis.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini