BIN Lakukan Vaksinasi untuk 1.300 Warga di Cilegon

Baca Juga

MATA INDONESIA, CILEGON – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten atau Binda Banten menggelar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat umum di Kota Cilegon. Kegiatan vaksinasi kali ini menggandeng petugas vaksinator dari Puskesmas Citangkil dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Kepala Posda BIN Kota Cilegon Suatril menjelaskan bahwa upaya ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran COVID-19, juga dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi yang belum merata.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi ke rumah-rumah warga. Hari ini pelaksanaan di Kebonsari, Citangkil menyasar 700 warga. Dan 600 dosis vaksin untuk para pelajar di SMA Negeri 3 Cilegon,” katanya, Rabu 29 September 2021.

Ia pun berharap percepatan vaksinasi yang dilakukan untuk membangun kekebalan komunal dapat berdampak positif terhadap aktivitas perekonomian warga, yang selama ini sempat mati akibat terdampak pandemi COVID-19.

Kadir salah seorang warga Kebonsari yang sehari-hari mencari nafkah sebagai pemain organ tunggal yang mengikuti program vaksinasi berharap, aktivitas warga bisa tetap berjalan normal agar ia bisa kembali mencari pundi-pundi rupiah untuk keluarganya.

“Kalau setahun lalu saya kerja organ tunggal, cuma gimana sekarang orang nikahan kan gak boleh ramai-ramai jadi susah buat usaha. Mudah-mudahan setelah vaksinasi ini lancar semuanya, orangnya sehat kerajaan bisa jalan lagi,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Binda Banten juga menyerahkan bantuan 4,5 ton beras dari PT Gama Group yang dibagikan kepada warga kurang mampu, yatim piatu, jompo dan dhuafa di lima kabupaten kota di Banten termasuk Kota Cilegon.

Upaya ini diapresiasi oleh tokoh masyarakat setempat Ayatullah.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang sudah menggelar vaksinasi ke rumah-rumah warga, juga kepada Apotek PT Gama Group yang sudah menyalurkan bantuan beras melalui BIN kepada warga kurang mampu di wilayah kami. Semoga ini juga bisa membantu dan meringankan warga yang membutuhkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini