BIN Gencarkan Vaksinasi untuk 5 Wilayah Banten

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANTEN – Badan Intelijen Negara Daerah (BIN) Provinsi Banten kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan door to toor. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah, pondok pesantren hingga mengunjungi langsung masyarakat di Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon san Kota Tangerang.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen TNI Cahyono, mengatakan pihaknya berupaya menjangkau daerah-daerah yang jauh dari pusat pemerintahan untuk membantu warga yang belum mendapat vaksinasi.

“Spot-spot ini kita pilih karena persentase vaksinasinya belum mencapai 70 persen, terlebih wilayahnya jauh dari pusat pemerintahan,” ujarnya, Rabu 8 Desember 2021.

Ia pun berharap masyarakat yang belum divaksinasi agar segera divaksin. “Mereka perlu menyadari bahwa kesehatan itu segalanya. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” katanya.

Sementara, Camat Binuang Samanudin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan BIN atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di daerahnya.

“Ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo melalui BIN yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat kami, khususnya warga Kecamatan Binuang,” ujarnya.

Di samping itu, sebagai pihak yang bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi, Kepala Puskesmas Binuang, Ida Rubaidah mengatakan target vaksin di Kecamatan Binuang yaitu 1.000 orang.

“Insya Allah target kita sebanyak 1.000 orang. Walaupun cuaca mendung, insya Allah target kita akan tercapai,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini