BIN Gelar Vaksinasi untuk 144 Orang di Sarmi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SARMI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sarmi. Kegiatan tersebut bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi untuk masyarakat dan pelajar. Vaksinasi kali ini digelar di Puskesmas Bagaiserwar, Kampung Bagaiserwar II, Distrik Sarmi Timur, Kabupaten Sarmi.

Kepala Puskesmas Bagaiserwar Jois Novita Supan, SKM mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini menyasar 150 orang. Namun yang berhasil divaksin ada 144 orang.

“Dengan rincian tahap I sebanyak 96 orang, tahap II sebanyak 48 orang, tertunda 6 orang karena tidak hadir,” ujarnya, Kamis 4 November 2021.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada peserta yang megikuti kegiatan vaksinasi ini. “Ini pertanda bahwa mereka peduli dengan kesehatan dirinya agar tidak terinfeksi virus corona,” katanya.

Sri mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini untuk membentuk sistem kekebalan bersama atau herd immunity dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Agar kita dapat beraktivitas normal kembali serta sekolah-sekolah dapat melaksanakan tatap muka,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dan pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi, walaupun sudah divaksin. Tujuannya untuk menjaga diri dan keluarga dari paparan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini