BIN Gelar Vaksinasi Massal untuk 500 Orang di Kandangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, KANDANGAN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan atau Binda Kalsel menggelar kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kegiatan vaksinasi yang menyasar 500 orang ini dilaksanakan di halaman kantor Keluaran Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan pada Kamis 23 September 2021.

Selain melaksanakan vaksinasi di halaman Kantor Kelurahan Jambu Hilir, Binda Kalsel dan Dinas Kesehatan juga melakukan jemput bola dari rumah ke rumah bagi warga Kandangan dan Sungai Raya.

Bupati HSS Achmad Fikry pun menyampaikan terima kasih kepada Binda Kalsel yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat hari ini cukup tinggi, semakin banyak yang bergotong royong melaksanakan vaksin semakin banyak juga yang terjaring,” ujarnya.

Melihat tingginya antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi, Bupati Fikry menilai bahwa tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi.

“Banyak yang berasal dari jauh, tetapi mereka mempunyai semangat yang tinggi sehingga kita harus mendorongnya agar memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya melalu Dinas Kesehatan setempat telah melakukan pelayanan vaksin secara door to door.

“Seandainya masyarakat memang kesulitan mendapatkan vaksin, kita akan turun ke tempat mereka asalkan jumlahnya memadai dengan petugas yang datang,” ujarnya.

Ia pun berharap melalui pemerataan vaksinasi di wilayahnya dapat segera tercapai untuk menciptakan Herd Immunity di lingkungan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini