BIN Gelar Vaksinasi Massal untuk 11 Ribu Orang di Riau

Baca Juga

MATA INDONESIA, PEKANBARU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau atau Binda Riau kembali menggelar vaksinasi lanjutan secara serentak di 12 kabupaten/kota. Kegiatan tersebut difokuskan untuk pelajar, santri dan masyarakat umum.

Kabinda Riau Brigjen Amino Setya Budi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan berdasarkan perintah dari Kepala BIN untuk mendukung program nasional dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal.

“Totalnya ada 11 ribu peserta,” ujarnya, Kamis 23 September 2021.

Ia pun mengajak para orang tua untuk melindungi seluruh keluarga dari Covid-19, salah satunya dengan mendaftarkan vaksin bagi seluruh keluarga, tidak hanya orang tua melainkan juga anak-anak. Pandemi Covid-19 harus dihadapi dengan pertahanan yang kuat.

“Vaksin untuk anak-anak akan membantu melindungi anak-anak pasca kebijakan Pembelajaran Tatap Muka diberlakukan di wilayah Prov. Riau,” katanya.

Tidak hanya prioritas pada anak-anak, BIN Daerah Riau juga menitikberatkan vaksinasi kepada kalangan masyarakat umum khususnya kelompok umur lansia yang sudah tidak kuat secara fisik untuk mengantri vaksin di Puskesmas. Kegiatan Vaksinasi Massal secara door to door dilakukan kepada keluarga yang mempunyai lansia di rumahnya melalui pendataan pemerintah setingkat RT/RW.

“Hal ini diharapkan efektif karena apabila seluruh keluarga mendapat vaksin maka potensi terpapar Covid-19 dapat diminimalisir,” ujarnya.

Pada kegiatan vaksinasi massal hari ini, juga diadakan live streaming pelajar santri Riau dengan Presiden Jokowi yang juga meninjau langsung vaksinasi massal di Jawa Tengah. Kegiatan Pelajar sapa Presiden berada di Ponpes Muqomah Yayasan Alhasanah Riau dan SMA Kalam Kudus Riau.

Selain dua lokasi streaming dengan Presiden, BIN Daerah Riau juga melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar, santri dan masyarakat umum secara door to door di 12 Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Riau, dengan rincian target diantaranya 3500 untuk santri, 3500 untuk pelajar, 4000 untuk masyarakat umum.

Harapannya, gerakan vaksinasi massal BIN Daerah Riau dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik perkotaan, pedesaan, termasuk daerah perbatasan Pulau Terluar Provinsi Riau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini