BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk 1.000 Santri di Serang

Baca Juga

MATA INDONESIA, SERANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten atau Binda Banten kembali menggelar vaksinasi dosis kedua Covid-19 kepada para santri di Serang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Assa’adah, Jl. Raya Serang-Pamarayan KM.25, Dahu, Cikeusal, Dahu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap I yang sudah dilakukan pada tanggal 13 September 2021 lalu.

“BIN diperintahkan oleh bapak Presiden Jokowi untuk mengakselerasi vaksinasi di Indonesia,” katanya, Selasa 12 Oktober 2021.

Kegiatan hari ini, Binda Banten bekerja sama dengan pemerintah daerah dan TNI, Polri untuk bersama-sama percepatan vaksinasi.

Selain melakukan vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren, upaya percepatan vaksinasi dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah warga.

“Ketika sudah tercapai herd immunity, Insya Allah, masyarakat akan dapat kembali menjalani kehidupan secara normal. Akan tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Assa’adah, KH Mujiburohman menuturkan bahwa diselenggarakannya vaksinasi Covid-19 di ponpes dalam rangka mewujudkan herd immunity bagi santrinya.

“Jumlah santri yang divaksin sekitar 1.000 orang. Harapannya, dengan selesainya vaksin dosis dua ini, mereka dapat belajar dengan tenang dan terhindar dari Covid-19,” katanya.

Salah satu santri Ponpesa Arisa Putri mengatakan, awalnya ia takut disuntik, tapi banyak temannya yang divaksin kemudian ia menjadi berani. “Ternyata tidak sakit, cuma kaget aja,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini