BIN Disebut Paling Berperan Menciptakan Kondisi Aman di Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali mendapat pujian sebagai institusi negara yang paling berperan dalam menciptakan kondisi aman di Papua, terutama saat adanya gerakan peringatan hari lahir OPM pada 1 Desember 2019 lalu.

Menurut Analis Intelijen dan Terorisme Stanislaus Riyanta, peran intelijen berhasil mencegah puluhan simpatisan Papua merdeka yang hendak menuju lapangan Trikora Abepura untuk melakukan upacara hari lahir OPM.

“Kepala BIN Budi Gunawan kerja senyap, tapi tuntas. Bukan hanya masalah Papua, juga pasca Pilpres hingga pelantikan presiden yang aman dan damai. Semua karena tangan dingin Budi Gunawan,” kata Stanislaus dalam keterangannya, Selasa 3 Desember 2019.

Menurutnya, BIN semenjak dikomandoi Budi Gunawan banyak berperan signifikan dalam menciptakan situasi negara aman dan damai, baik dari sisi politik maupun budaya.

Stanislaus menyoroti hubungan baik Budi Gunawan dengan institusi Polri maupun TNI. Kondisi itu telah berhasil menjamin keamanan negara.

“Tidak perlu meragukan kepemimpinan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN. Meskipun jarang terekspose itulah ciri khas intelijen,” ujarnya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini